Sayang bukan berarti marah


     Artikel ini saya buat karena saya selalu bingung karena Guru di sekolah selalu berkata keras dan selalu bilang "Bapak Kaya gini bukan berarti marah melainkan sayang ke kalian", guru yang selalu berbicara di depan dan menasihati kalian setiap hari sebenarnya mereka sayang kepada kalian, kadang orang selalu salah mengartikan "Kalo guru marah itu berarti sayang" yaa memang seperti itu, tapi menurut saya itu tidak benar, kenapa ?

Disini saya mempunyai 2 penjelasan menurut saya :

1. Karena Mereka Bicara keras
   Guru yang selalu berbicara keras dan selalu menasehati kalian itu adalah tanda sayang sebenarnya, kalian sebenarnya tidak sedang dimarahi melainkan diberi arahan dan masukan agar kalian tidak melawan kepada orang yang lebih tua dari kalian, agar kalian tidak tersesat dalam hidup yang sementara ini.

2. Karena Mereka Menghukum anda
   Hukuman bukan berarti guru marah kepada kalian melainkan kalian yang sedang di didik untuk menjadi seorang yang bertanggung jawab pada setiap kesalahan kalian, karena kalian adalah seorang pelajar bukan seorang anak jalanan yang kemana mana tanpa ada tujuan.

Dan saya juga memiliki beberapa penjelasan Marah ;

     Menurut saya marah merupakan sebuah Emosi sementara seseorang yang ingin ia lepaskan, jika seseorang marah pada sesuatu biasanya mereka yang marah akan memukul benda/orang disekitar, ada juga orang yang marah tidak ingin diganggu oleh orang yang telah membuatnya marah.

     Jadi jika ada orang yang berbicara keras kepada kalian jangan anggap dia marah kepada kalian, karena itu adalah tanda sayang kepada kalian. dan jika ada seseorang yang sedang meluapkan emosi nya pada benda/seseorang biarkan sejenak orang tersebut meluapkannya, karena Emosi hanya bersifat sementara

Artikel Terkait

Newest Post